Chicken Cream Soup

Chicken Cream Soup

Sebagai hidangan pembuka, resep ini pun sangat pas untuk membangkitkan selera makan. Atau anda dapat menyajikan chicken cream soup ini saat cuaca sedang mendung, dengan kehangatannya, dijamin seluruh keluarga akan menyukainya.

Waktu Memasak
n/a
Porsi
4
Kalori
n/a

Langkah Memasak

Langkah 1
Letakkan ayam, wortel, bawang bombay, bay leaf, thyme, peterseli, seledri dan daun bawang dalam panci. Tuangi air, beri garam, lalu jerangkan panci di atas api. Didihkan dan masak terus di atas api sedang selama 30 menit, angkat.
Langkah 2
Tiriskan ayam, saring kaldunya, buang ampasnya. Ukur kaldu sebanyak 500 ml. Ambil daging ayam, iris dadu 1cm. Buang kulit ayam dan tulangnya.
Langkah 3
Iris melintang jamur menjadi 4 bagian, tumis dengan mentega (I) hingga cairannya mengering, angkat. Iris-iris beef bacon ukuran ½ x ½ cm, sangrai sebentar hingga minyaknya keluar, angkat.
Langkah 4
Panaskan mentega (II) dalam panci, taburi tepung, aduk hingga bau tepung hilang dan tercampur rata. Masukkan kaldu, aduk hingga licin. Kocok kuning telur bersama krim kental, masukkan 150 ml kaldu hangat ke dalamnya, aduk. Campurkan ke dalam panci kaldu, jerangkan di atas apo sedang, aduk hingga mengental.
Langkah 5
Masukkan merica, beef bacon, jamur dan ayam. Masak sebentar, jangan csampai mendidih agar krim tidak pecah, angkat. Pindahkan sup dalam mangkok saji, taburi peterseli cincang. Sajikan.

Bahan

    600 g ayam
    100 g wortel, potong dadu 1 cm
    100 g bawang bombay, iris tipis melintang
    1 lembar daun bay leaf
    1 batang daun thyme segar
    2 batang peterseli
    2 batang seledri
    1 batang daun bawang
    1.250 ml air
    2 sdt garam
    200 g jamur kancing
    2 sdm mentega (I)
    50 g beef bacon
    2 sdm mentega (II)
    2 sdm tepung terigu
    1 kuning telur
    250 krim kental
    1 sdt merica bubuk
    peterseli cincang untuk taburan

Label

Bagikan Resep

Resep lainnya yang sama