Kroket

Kroket

Salah satu hal yang perlu diperhatikan agar pembuatan kroket berhasil adalah saat menggoreng. Pastikan minyak yang anda gunakan mampu merendam seluruh bagian kroket, bersuhu tidak terlalu panas, dengan api sedang dan jangan terlalu sering dibolak-balik. Selamat mencoba resep kroket kentang dari kami.

Waktu Memasak
n/a
Porsi
15
Kalori
n/a

Langkah Memasak

Langkah 1
Isi: Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan daging giling, bubuhi garam, merica dan pala bubuk, tuangi dengan air, masak hingga daging lunak. Tambahkan potongan wortel, aduk, masukkan seleri, larutan tepung, aduk-aduk, masak hingga adonan mengental, angkat, sisihkan.
Langkah 2
Kulit: kukus kentang hingga matang, kupas kulitnya, haluskan. Tambahkan susu bubuk, bubuhi garam dan pala bubuk, aduk hingga hingga adonan tercampur rata.
Langkah 3
Ambil 3 sdm adonan kentang, pipihkan. Beri 2 sdm adonan isi di bagian tengah, tutup kentang dan bentuk membulat seperti telur ayam. Gulingkan kroket dalam tepung panir, lalu gulingkan dalam larutan telur, gulingkan kembali dalam tepung panir. Goreng kroket dalam minyak banyak hingga terendam dan horeng hingga kecokelatan. Angkat, sajikan bersama cabai rawit sabagai pendamping.

Bahan

    Bahan Isi:
    200 gram daging sapi giling
    1 buah wortel, potong dadu kecil
    2 siung bawang putih, haluskan
    4 butir bawang merah, haluskan
    1 sdt merica bubuk
    ½ sdt pala bubuk
    100 ml air
    1 sdt garam
    2 batang seledri, iris halus
    1 sdm tepung terigu, larutkan dalam 3 sdm air
    Bahan Kulit:
    500 gram kentang
    2 sdm susu bubuk
    ½ sdt garam
    ¼ sdt pala bubuk
    Bahan Pelapis:
    1 butir telur, kocok lepas
    50 gr tepung panir

Label

Bagikan Resep

Resep lainnya yang sama