Chiffon durian p*p ice

Chiffon durian p*p ice

Oleh SISC@👍👌, 2 #BikinRamadanBerkesan 😊 Dimana-mana lagi musim teror 😰😨 tapi harga teror masih mahal saja, teror bebek kek, teror ayam, teror asin, teror dadar, teror mata sapi, teror rebus aih harga naik semua 😩😁😊 hihihi..... Nah yang ini lumayan irit cm pake 5 telor. Pagi loyang chiffon dari olshop datang, sore langsung eksekusi resep ngintip mbak fitsas. Pasti kenal semua dong sama master cookpad fitri sasmaya 😉😁😊. Waktu itu Sy recook yg rasa pandan, tapi resep sy ganti pake pop ice durian. Bikin perdana sukses langsung lonjak-lonjak happy, yeeeeyeee saking semangat sampai lupa gak foto setelah di potong, langsung ludes. Hasilnya berpori halus, kempus-kempus, manisnya ringan, aroma duriannya ulala... Nih resep sdh sy buat 3kali, perdana rasa durian, rasa pandan dan rasa coklat. Tapi sedihnya semua gak difoto 😭 punya sindrom malas foto, sebab musababnya krn foto2q gak bisa sebagus cookpaders nih, nyerah deh 😆😆😆

Waktu Memasak
n/a
Porsi
0
Bookmark
17

Informasi dari Cookpad

726.734 Resep

Langkah Memasak

Langkah 1
Aduk rata bahan 1. Hayooo apa saja bahan 1 tadi? Liat atas ya, pegel jg nih mo diketik lagi 😜 ngaduknya biasa saja ya, gak usah terlalu semangat yang penting rata.
Langkah 2
Mixer bahan 2. Mixer terlebih dulu putih telur dan cot. Setelah telur jadi busa putih masukkan secara berkala (3kali)gula halus. Jangan langsung dimasukkan semua ya. Oiya wadah untuk ngocok putih telur harus bersih dan kering
Langkah 3
Masukkan adonan putih telur pada adonan kuning telur, aduk balik pakai spatula ya supaya gak turun adonannya
Langkah 4
Maaf ya foto nya pakai chiffon coklat 😅😅😅. Tuh chiffon coklat sdh sy bungkusin diantara terbul mini dan kue sarang semut. Itu persiapan utk tasyakuran beberapa hari yg lalu
Langkah 5
Oke adonan masukkan pada loyang chiffon tanpa dioles margarin. Ketuk ketuk sebentar biar gak ada pori2 yg gedhe. Oiya Penting nih jgn lupa dicuci dl kl loyangnya masih baru. Hehe kuatir lupa saking semangatnye 😜
Langkah 6
Oven selama 40 menit, suhu nya mana q tahu gak ada penunjuk suhu di otang q 😄. Kl oven listrik suhu kurleb 180°c. 20 menit pertama jgn buka tutup pintu oven ya, ntar dia ngambek, mungsret, kisut, keriput
Langkah 7
Setelah keluar dr oven segera balikan loyang, awas panas, hati-hati ya. Nah yg paling susah dr resep ini yaitu tes kesabaran nya nunggu chiffon dingin. Lama bgt sampai 1 jam lebih dikit. Mana si bocil udah ngrengek2 tergoda aromanya. Ya sudah qt tinggalkan mereka yg ribut, konsen lg sm chiffonnya. Setelah chiffon dingin baru sisir tepi chiffon pakai pisau tipis utk ngeluarinnya. Santai sj jgn dipaksa
Langkah 8
Taraaaaa setelah dipotong, empuk, kempus, wangi, & pori halus. Jangan tanya foto, tadikan sdh dibilangin gak difoto 😍💖😊 lain kali q lengkapin kl buat chiffon lg. 👌👍😊

Bahan

    Bahan 1 aduk rata:
    5 kuning telur(amit2 deh gak pakai teror ya 😅)
    1/2 sdt pasta durian
    1 sdt gula halus
    1 sct pop ice durian
    1/4 sdt garam
    1 sct SKM & 60/70ml air (90ml susu cair)
    75 ml minyak goreng
    125 gram tepung terigu serbaguna bisa jg rendah protein
    1/2 sdt Baking powder
    Bahan 2 kocok kaku:
    5 putih telur
    1/2 sdt cream of tar-tar
    125 gr gula halus

Label

Bagikan Resep

Resep lainnya yang sama

Chiffon durian / durian cotton cake

Chiffon durian / durian cotton cake

50 Menit
Cookpad
Pandan Chiffon Cake

Pandan Chiffon Cake

60 Menit
Cookpad
sweet ice durian

sweet ice durian

15 Mins
Cookpad
ice cream durian

ice cream durian

n/a
Cookpad
Ice cream Durian

Ice cream Durian

n/a
Cookpad
Ice Cream Durian

Ice Cream Durian

n/a
Cookpad
Ice cream durian

Ice cream durian

10 Menit
Cookpad
Chiffon Durian (Gluten Free)

Chiffon Durian (Gluten Free)

n/a
Cookpad