Homemade Dumpling

Homemade Dumpling

Oleh FoodieDotDiary, Ada yg tau gak bedanya dumpling sama pangsit? Kata mamaku bedanya cuma di kulit bener ga nya aku ga tau 😝 Timeline youtubeku semuanya tentang pangsit viral le gino, duh mupeng.. tapi karena disini adanya kulit dumpling yg ready yawda deh bikin dumpling aja.. gampang kok buatnya 🤗

Waktu Memasak
n/a
Porsi
0
Bookmark
9

Informasi dari Cookpad

726.734 Resep

Langkah Memasak

Langkah 1
Masukkan daging cincang dan udang cincang di 1 wadah
Langkah 2
Campur semua dengan bumbu2nya, termasuk daun bawang yg sudah dicincang
Langkah 3
Aduk rata, kalo sudah rata baru masukkin sagunya. Aduk rata lagi. Jadi deh! Tinggal dibungkus
Langkah 4
Aku ngelem pinggir2 kulitnya cuma pake air ya.. bisa nempel kok :)
Langkah 5
Ini jadinya sekitar 35pcs soalnya aku isinya banyak, liat aja tuh gendut2 gitu 😂
Langkah 6
Ini bisa disimpen di freezer ya moms, bisa tahan sampai 1 bulan. Kalo mau makan tinggal dikeluarin aja minimal setengah jam sebelum dimasak.

Bahan

    1 pack kulit dumpling
    200 gr daging cincang (bisa ayam atau babi)
    100 gr udang cincang
    5 siung bawang putih
    2 daun bawang
    Bumbu:
    2 sdt minyak wijen
    2 sdm saus tiram
    2 sdt gula
    1 sdt garam
    5 sdt kaldu jamur
    2 sdm tepung sagu/tapioka

Label

Bagikan Resep

Resep lainnya yang sama

Homemade Dumpling Soup

Homemade Dumpling Soup

1 Hour
Cookpad
Homemade Dumpling Wrap

Homemade Dumpling Wrap

60 Menit
Cookpad
homemade dumpling noodles

homemade dumpling noodles

1 Hour
Cookpad
Homemade Dumpling Wrappers

Homemade Dumpling Wrappers

n/a
Cookpad
Dumpling

Dumpling

15 Menit
Cookpad
dumpling

dumpling

2 Mins
Cookpad
dumpling

dumpling

10 Mins
Cookpad
Dumpling

Dumpling

n/a
Cookpad