Lauk Penghabis Nasi

Lauk Penghabis Nasi

Oleh anggradp, Hai, lama sudah sy tdk update dapur di cookpad karna sibuk pindahan cyiin, dari Madiun ke Gorontalo 😁 Resep kali ini yaitu "Lauk Penghabis Nasi", kenapa gitu, baiqlah bukpakdek, cobalah kalian merecook resep ini, niscaya kalian akan menghabiskan nasi sebakul bahkan semagicjar wkwk, gak percaya?? Sok atuh buktikan sendiri, pokok jangan salahkan saya πŸ˜‚

Waktu Memasak
n/a
Porsi
0
Bookmark
3

Informasi dari Cookpad

726.741 Resep

Langkah Memasak

Langkah 1
Rendam asemnya dulu ya bukpakdek, baru ditinggal nyiapin bahan yg lain 😁
Langkah 2
Bersihkan semuanya dengan air bersih yg mengalir, bukan pakai air mata yg mengalir nanti bisa asin πŸ˜‚ ohh iya kelupaan masukin sereh, yg jelas sebelum sereh digeprek dicuci bersih dulu ya sist..
Langkah 3
Nah siapkan terasinya beb, semakin bagus kwalitas terasinya semakin enak dong nanti hasilnya..
Langkah 4
Nah kalo semua bahan sudah disiapkan, masukin deh tuh semuanya termasuk terasinya juga ke belender kecuali sereh/daun jeruk/daun salam, giles dah semuanya, kehalusan sesuai selera lah ya
Langkah 5
Nah ku hanya pakai daging cakalang ya ditambah telur rebus biar makin mantafff
Langkah 6
Tumis bahan blenderan serta dedaunan dan sereh tadi sampai harum semerbak menyeruak ke seluruh penjuru dapur kalian, jangan lupa buat tutup jendela dan pintu serta ventilasi rumah kalian, biarkan aromanya merajalela bahkan hingga ke kamar2 tidur sehingga yg tidur bisa kebangun batuk2 dan bersin wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ jangan lupa juga buat tambahin air asemnya ya sist..
Langkah 7
Masukan dulu bahan cakalang dan telurnya, tumis sebentar bersama bumbu lalu tambahin air, ku suka tambahin air sedikit banyak biar nanti bisa meresap sempurna, masak pake api kecil-sedeng yess
Langkah 8
Nah setelah di rasa air sudah menyusut dan meresap, koreksi rasa tambahin Gula Garam dan penyedap, disini ku pakai penyedap jamur tp ya sesuai selera andah semuanya yg masak, fyi ikan cakalang sendiri udah gurih ya sistur jd gak butuh banyak garem, klo keasinan ntar disangka pengen nikah lagi riweuh mah kalo punya suami 2 πŸ˜‚
Langkah 9
Jeng jeng jeng, lauk penghabis nasinya sudah siap disantap dengan nasi ngepul hangat yg baru mateng dari magicjar anda semuanya, ohh iya btw kusaranin setelah masak ini jangan nimbang badan 1-2hari ya klo gak mau shock wkwk, silahkan di recook bukpakdek ☺️

Bahan

    3 siung bawang putih
    7 bh bawang merah
    Segenggam cabai rawit, sesuai selera lah ya
    7 bh cabai merah besar
    1,5-1 sdt terasi
    1 bh sereh, geprek biar haruum semerbak
    3 lbr daun jeruk
    2 lbr daun salam
    5 sdm air asam jawa
    3 ekor cakalang, ambil dagingnya
    7 btr telur ayam rebus

Label

Bagikan Resep

Resep lainnya yang sama

TEMPE Orek

TEMPE Orek

20 Menit
Cookpad
Oseng Tempe Cabai Hijau

Oseng Tempe Cabai Hijau

n/a
1000 Resep Masakan Lengkap
Oseng Tempe Cabai Hijau

Oseng Tempe Cabai Hijau

n/a
Buku Resep Semua Masakan
Tempe Kacang Panjang Balado

Tempe Kacang Panjang Balado

30 Menit
Cookpad
Petai sehah

Petai sehah

n/a
Cookpad
Ayam Teriyaki

Ayam Teriyaki

n/a
Cookpad
Ikan balado pedas

Ikan balado pedas

30 Menit
Cookpad
Jengkol balado😍

Jengkol balado😍

n/a
Cookpad